Minggu, 21 November 2010

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Teknologi komunikasi yang sangat berkaitan dengan berbagai macam aspek kehidupan tentu memiliki pengaruh yang sangatlah besar. Perubahannya yang kian dinamis tentu memberi dampak tersendiri dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Perubahan dan perkembangan yang terjadi tentu memiliki berbagai macam implikasi tersendiri, perkembangan teknologi komunikasi diamini sebagai kemajuan yang mampu mempermudah penyebarluasan berbagai macam informasi.
Kemajuan teknologi yang lain yang turut memberi sumbangan besar bagi yang turut memberi sumbangan besar bagi perkembangan teknologi komunikasi.

Dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi dapat mengahasilkan pengaruh terhadap :
1. Mempengaruhi dunia pendidikan seperti : penggunaan e-learning, e-library, e-education, e-mail,Cyber University/Virtual University, dan lainnya.
2. Mempengaruhi dalam dunia bisnis seperti :
Fedex adalah salah satu perusahaan jasa kurir yang memanfaatkan sistem informasi untuk mengawasi sampai dimana barang yang dikirimkan melalui bantuan internet.
3. Mempengaruhi dalam bidang pemerintahan seperti : e-government.

Menanggapi Perkembangan Teknologi
Sebagai pengguna teknologi seharusnya kita tahu batas penggunaan teknologi yaitu dengan cara menggunakan teknologi sesuai dengan kebutuhan jangan menggunakan teknologi untuk disalah gunakan.

    Banyak konsekuensi yang menanti jika kita tidak dapat mengaplikasikan teknologi dengan baik dan benar, apalagi jika hal itu telah menyangkut isi informasi yang ada di dalamnya. Sehingga kiranya dari uraian singkat di atas tergambarkan bagaimana teknologi komunikasi yang berkembang senantiasa membawa implikasi positif maupun negative secara bersamaan terhadap kehidupan manusia di segala aspek. Sehingga pada akhirnya kiranya kemudian kita sepakat bahwa langkah yang harus diambil adalah pengaturan dan pengendalian akan pemakaian teknologi itu sendiri sehingga kita dapat memaksimalkan implikasi positif dan meminimalkan implikasi negatifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar